3 Olahraga Sehat dan Tanpa Mengeluarkan Biaya Mahal

Aktivitas yang begitu padat dan makanan yang semakin tidak sehat untuk tubuh membuat kita semakin sadar dan intropeksi gimana caranya agar tetap bisa hidup sehat, badan sehat, dan gaya hidup sehat yang lainnya walaupun aktivitas padat.

3 Olahraga Sehat dan Tanpa Mengeluarkan Biaya Mahal


Akhirnya anda berpikir untuk melakukan diet atau konsumsi makanan sehat yang lainnya, atau diet dengan obat dan lain sebagainya. Anda lupa bahwa ada satu cara yang sederhana tapi semua orang bisa lakukan. Apa itu? Yap, tak lain dan tak bukan adalah dengan berolahraga.

Mungkin pandangan anda langsung berpikiran tertuju dengan jenis olahraga jaman sekarang yang menguras uang dan 'modal' yang tidak sedikit. Eitss, jangan khawatir dulu guys, karena masih ada beberapa alternatif olahraga yang bakalan bikin tubuh anda sehat dan dompet kita sehat juga kok. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Jogging di Taman

Walaupun tergolong biasa saja, tapi dengan berlari Anda dapat membakar lemak dan terhindar dari penyakit reumatik. Olahraga ini paling umum dilakukan oleh semua orang. Yang kamu butuhin cuma pakaian dan sepatu yang nyaman untukmu berlari. Biasanya paling asyik ditambah headset buat dengerin lagu. Kalau kebetulan rumahmu berada di dalam komplek atau perumahan, bisa tuh keliling perumahan. Lumayan 'kan sambil mengakrabkan diri dengan tetangga sekitar? Atau kalau bosan bisa juga dengan ke taman kota terdekat.

Kedengarannya agak classic sih olahraga lari keliling komplek perumahan, tapi pada nyatanya lari pagi itu punya banyak manfaat dan gratis lagi. Apa sih manfaat lari pagi? Beberapa diantaranya adalah

  • membakar kalori tubuh, 
  • memperbaiki tulang,
  • menambah massa otot dalam tubuh, 
  • mencegah resiko diabetes.

2. Lompat Tali

Meski terlihat seperti mainan lompat tali, Skipping bisa memperlancar peredaran darahm anda guys! Olahraga murah yang kedua yaitu skipping alias lompat tali. Mungkin ini bukan olahraga yang baru, bahkan waktu kita kecil sering bermain dengan teman-teman menggunakan karet gelang. Nah, waktu kecil aja kita bisa hidup sehat, kenapa sekarang enggak? Bisa pilih, mau lompat tali tradisional ala waktu kita kecil, atau lompat tali modern yang tinggal beli aja nih talinya? Gampang kok. Lagipula olahraga ini gak melulu dilakuin di rumah doang. Bosen kan? Sambil wisata alam juga oke kok. Pergi ke pantai dan lakukan lompat tali sambil merasakan indahnya pesona pantai di kota mu.

Manfaat Lompat Tali
  • melancarkan peredaran darah
  • lompat tali cocok juga buat Anda yang sedang diet

3. Berenang


Ini nih salah satu olahraga yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau cuaca diluar emang lagi panas, enaknya nyebur dan main-main air. Biar bermanfaat main airnya, lebih baik sambil berenang aja yah guys.

Kalau Anda punya teman yang punya rumah dengan fasilitas kolam renang, bisa kali sesekali main ke rumahnya sekalian silahturahmi, wkwkkw. Nggak ada salahnya kan? Tapi jangan sering sering, dikira manfaatin lagi hehe. Atau carilah kolam renang umum dengan fasilitas memadai dan tentunya bersih dengan harga yang terjangkau. Renang nggak mesti tiap hari, seminggu 1-3 kali saja sudah memberikan banyak manfaat.

Manfaat Berenang: 
  • renang bisa menyehatkan jantung dan paru paru, karena dengan berenang kita juga belajar untuk mengatur pernapasan. 
  • Dengan renang, membantu kita untuk meningkatkan kekuatan otot dan tulang, meninggikan badan, dan membentuk badan yang ideal teruama bagian bisep.
Demikian artikel kali ini mengenai 3 Olahraga Sehat dan Tanpa Mengeluarkan Biaya Mahal yang bisa anda lakukan diselang-selang waktu yang padat. Semoga dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Olahraga Sehat dan Tanpa Mengeluarkan Biaya Mahal"

Posting Komentar