7 Larangan Bagi Ibu Hamil, Wajib di Hindari

Larangan Bagi Ibu Hamil

Site Blog, 7 Larangan Bagi Ibu Hamil, Wajib di Hindari - Untuk ibu hamil, masih banyak yang masih bingung mengenai larangan-larangan pada kondisi hamil. Ini adalah hal yang penting untuk diketahui. Kondisi hamil sangat berbeda, dimana ibu hamil perlu memperhatikan hal-hal yang ternyata tidak baik untuk kehamilan.

Memiliki penampilan terbaik selama kehamilan menjadi keinginan semua wanita. Kehamilan tidak akan membuat penampilan menjadi gemuk atau tidak menyenangkan. Gaya berbusana sesuai dengan perkembangan fashion, ibu hamil tetap bisa menerapkan. Namun ada beberapa aturan dasar untuk memilih gaya berbusana yang tepat. Berikut ini beberapa macam penampilan yang dilarang atau sebaiknya tidak dilakukan oleh ibu hamil:

1. Memakai Hak Sepatu Tinggi

Pada saat tubuh wanita hamil maka ada bagian tubuh yang terus mengalami pertumbuhan. Pada bagian perut ibu hamil akan membesar karena diisi dengan janin sebagai calon bayi yang akan dilahirkan. Saat tubuh mengalami perubahan bentuk ini maka tubuh ibu hamil akan menjadi tumpuan utama berat badan terutama pada bagian punggung dan otot pinggang. Bila Anda memakai sepatu hak tinggi maka otot yang bekerja untuk pinggang akan semakin tegang.

2. Memakai Busana Ketat dan Tidak Nyaman

Beberapa ibu hamil memang terlihat tidak ingin tertinggal dunia fashion. Beberapa model baju yang tidak sesuai tetap saja dipakai. Diantaranya model pakaian yang terlalu ketat dan tidak nyaman untuk bagian perut. Walaupun beberapa ibu hamil tetap memakai pakaian yang terlalu ketat tapi sebaiknya kebiasaan ini dihentikan.

3. Melakukan Perawatan Tubuh Sauna

Sauna memang sangat baik dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih santai. Apalagi bagi ibu hamil yang merasakan perubahan kondisi tubuh dan kesehatan selama kehamilan. Aktivitas sauna sebenarnya tidak terlalu dilarang dan boleh dilakukan dalam batas tertentu.

4. Olahraga Ekstrem dan Berlebihan

Bila memiliki kebiasaan olahraga pagi misalnya, maka semasa hamil Anda boleh-boleh saja untuk melakukannya secara rutin, namun turunkan frekuensinya, atau kurangi waktu Anda berolahraga. Selain itu, hindari berbagai jenis olahraga yang masuk kategori ekstrem, atau olahraga yang memberikan risiko bahaya.

5. Merokok

Para pakar kesehatan sudah menjelaskan bahwa kebiasaan merokok ataupun sering terkena paparan asap rokok (perokok pasif) pada ibu hamil mengakibatkan berat badan bayi yang dilahirkan akan rendah.
Ibu hamil perlu menghindari paparan asap rokok, asap kendaraan dan polusi secara umum. Hindari berkumpul di suatu tempat dengan orang-orang yang banyak merokok disana. Demikian juga kurangi aktivitas di jalanan yang akan membuat tubuh terkena banyak paparan polusi.

6. Tetap Diet Selama Kehamilan

Banyak wanita hamil yang melakukan diet sepanjang kehamilan. Namun diet bagi wanita hamil memiliki resiko yang sangat besar untuk janin. Janin bisa mengalami kekurangan asupan gizi ibu hamil yang penting selama pertumbuhan. Selain itu diet bisa menyebabkan cacat bayi karena kurangnya zat tertentu selama kehamilan.

7. Pikiran Tertekan dan Stres

Apakah anda merasa bahwa bayi yang ada dalam kandungan ternyata sangat peka terhadap perasaan Anda? Janin dalam kandungan memiliki ikatan perasaan yang sangat kuat dengan ibu. Ketika ibu hamil merasa tertekan, marah, dan stres maka janin bisa merasakan hal tersebut.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang 7 larangan bagi ibu hamil. Selain diatas, tentukan Anda juga harus menjaga pola makan dan tahu apa yang harus di hindari. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Larangan Bagi Ibu Hamil, Wajib di Hindari"

Posting Komentar